GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Pj Bupati Purwakarta diminta audit penggunaan anggaran stunting di OPD

ilustrasi stunting/halodoc

SIDIKJARI- Diduga menyalahi dan tidak tepat sasaran dalam pelaksanaan penanganan stunting. PJ Bupati Purwakarta diminta mengaudit total penggunaan anggaran untuk pencegahan stunting di seluruh OPD terkait.

Stunting masih menjadi persoalan besar yang mendesak untuk diselesaikan bersama. Sebab, anak yang mengalami stunting nantinya akan tumbuh menjadi manusia dewasa yang produktivitasnya rendah, yang pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan ekonomi, dan semakin menimbulkan persoalan ketimpangan dan kemiskinan.


Pengamat Kebijakan Publik Agus M Yasin mengatakan, untuk mencegah pemberian intervensi terkait stunting harus tepat sasaran.


“ pastikan bantuan stunting diberikan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan mekanisme pemberian bantuan yang sudah diberikan pemerintah,”Kata Agus M Yasin.Rabu (6/12).


Agus M Yasin mengatakan, untuk memastikan ketepatan sasaran ini, seluruh pihak terkait khususnya di Kabupaten Purwakarta, harus dapat memetakan kantong-kantong wilayah stunting, serta mengidentifikasi layanan yang masih kurang dan harus diperbaiki.

Untuk menghindari adanya penanganan stunting yang tidak tepat sasaran dalam penggunaan anggaranya, Agus M Yasin meminta PJ Bupati Purwakarta untuk melakukan audit total anggaran stunting di OPD OPD terkait.


" PJ Bupati harus melakukan audit penggunaan anggaran penanganan stunting di OPD OPD terkait," Pungkas Agus M Yasin.(*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.