GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Mengungkap 4 Khasiat Menghadiahkan Surat Al-Fatihah untuk Diri Sendiri, Ini Caranya

SIDIKJARI- Ada banyak khasiat dengan menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri memiliki berbagai khasiat yang luar biasa. Salah satu khasiatnya adalah sebagai hajat rezeki dan lainnya.

Banyak orang yang sering menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk orang lain atau bahkan kepada orang yang telah meninggal dunia. Seperti dalam tawasul, dimana seseorang mendoakan orang sakit atau mendiang dengan wasilah surat Al-Fatihah. 

Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri juga memiliki manfaat yang besar.

Salah satu khasiat yang paling menarik dari menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri adalah dapat meredakan perasaan stres yang seringkali membelenggu diri sendiri. 

Dengan mengamalkan surat Al-Fatihah, seseorang dapat menenangkan pikiran dan hati, serta memperoleh ketenangan yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai situasi hidup.

Pada saat ini, dimana kehidupan semakin kompleks dan penuh dengan tekanan, membaca surat Al-Fatihah untuk diri sendiri dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. 

Baik masalah keuangan, kesehatan, hubungan sosial, dan masalah lainnya dapat dituntaskan melalui kekuatan doa yang terkandung dalam surat Al-Fatihah.

Para peneliti dari UnisZA juga menemukan bahwa menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. 

Dengan memperbanyak membaca surat Al-Fatihah, seseorang akan semakin dekat dengan Allah dan memperoleh perlindungan dari-Nya..

Khasiat Menghadiahkan Surat Al-Fatihah untuk Diri Sendiri

Dikatakan sebagai surat pembuka dari Al-Qur’an, surat Al-Fatihah ini tidak dipungkiri ternyata mengandung pesan yang memerintahkan manusia agar berbuat baik serta bersujud kepada Allah SWT.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut merupakan khasiat menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri.

1. Sebagai Obat

Khasiat menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri yang pertama dikenal sebagai asy-syifa atau penyembuh.

Penyembuh atau penawar yang misalnya saja menjauhkan diri dari penyakit hati dan bisa meringankan dari beragam aktivitas yang kalian lakukan.

Nama ini pun diambil dari hadis yang diriwayatkan dalam sunan Ad Darimi dari sahabat Abu Said Al Khudri, secara marfu dikatakan:

“Surat Al-Fatihah sebagai Syifa (Penawar) dari berbagai macam racun, (H.R. At Tirmidzi dan Al Hakim dalam Al Mustadrok 2/259).

2. Alat Ruqyah Diri Sendiri

Wah, kalau begini bisa sangat terbantu, ternyata surat Al-Fatihah juga dapat dikatakan sebagai alat ruqyah diri sendiri.

Sahabat Rasulullah pernah meruqyah seseorang yang tersengat kalajengking. Ketika para sahabat menceritakan kisah tersebut kepada Rasulullah, beliau bersabda:

“Taukah kalian bahwa surat Al-Fatihah itu adalah Ruqyah?, (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Said Al Khudri).

Dari penjelasan hadis tersebut, bahwa Al-Fatihah bisa digunakan sebagai ruqyah diri. Dengan artian, menghadiahkan Al-Fatihah bagi diri sendiri harus memiliki niatan baik agar terhindar dari beragam penyakit.

3. Menjauhkan dari Pelakuan Buruk

Obat mujarab untuk kesehatan mental manusia dan mencegah seseorang melakukan perlakuan buruk, surat Al-Fatihah adalah solusinya.

Dalam Al-Qur’an surat Al-Ankabut ayat 45 telah disebutkan, yang memiliki arti sebagai berikut:

“Bacalah Kitab Al-Qur'an yang telah diwahyukan kepadamu Rasulullah dan laksanakanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Dan ketahuilah mengingat Allah shalat itu lebih besar keutamaannya dari ibadah yang lain. Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

4. Mempermulus Segala Hajat

Khasiat menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri yang terakhir, dapat memperlus segala hajat apapun, terutama hajat rezeki.

Hal ini dijelaskan, ketika seorang tabi’in pertengahan, Atha bin al-Yasar berkata: Jika kamu memiliki kebutuhan, maka bacalah surat Al-Fatihah hingga selesai, maka kebutuhan kamu akan terpenuhi.

Bagi kalian yang memiliki hajat apapun, disarankan selalu mengamalkan surat Al-Fatihah dengan niatan baik karena Allah Ta’ala.


Cara kirim Al Fatihah untuk diri sendiri 

1. pegang dada sebelah kiri 

2. niat dengan mengucapkan Ya Allah aku Hadiahkan Al Fatihah ini untuk diriku sendiri untuk lahir dan batin 

3. Asalammualaikum sebut nama lengkap 

4. ucapkan ya Allah ampunilah dosa-dosaku sehatkanlah tubuh dan jiwaku jauhkanlah aku dari keburukan

Itulah beberapa khasiat menghadiahkan surat Al-Fatihah untuk diri sendiri. Semoga bermanfaat dan kalian dapat mengamalkannya dengan istiqomah. 

Komentar0

Type above and press Enter to search.