GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Momen Menarik Debat Capres 2024, 'omon-omon' Prabowo Viral di Medsos

SIDIKJARI- Salah satu momen menarik dalam Debat Capres 2024 adalah saat Prabowo Subianto memberikan tanggapannya terhadap kritikan Anies Baswedan mengenai anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan). 

Anies menyoroti penggunaan anggaran Kemenhan yang dinilai kurang produktif karena banyaknya pembelian alutsista bekas dari negara lain. 

Prabowo kemudian meresponsnya dengan menyatakan bahwa Anies tidak memahami isu pertahanan.

Prabowi menyebutkan banyak negara juga membeli pesawat bekas. Bahkan, di era Presiden Soekarno, pesawat tempur yang digunakan adalah barang bekas yang masih layak pakai dan usianya muda.

Prabowo kemudian melontarkan ungkapan baru yang ramai dibahas di media sosial, yaitu "omon-omon". 

Ungkapan ini adalah plesetan dari "omong-omong". Dalam konteks ini, Prabowo meminta Anies agar tidak hanya omong doang.

"Kalau bener masuk akal saya setuju, kalau omon omon ya kumaha?" ujarnya dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Prabowo menambahkan, dalam memimpin suatu negara bukan soal bercerita yang hanya berupa omongan biasa, namun harus memiliki agenda tersendiri untuk membangun dan memajukan negara.

"Kenapa negara-negara selatan melihat ke Indonesia, karena kita berhasil membangun ekonomi kita. Jadi tidak hanya omong omon omon kerjanya omon saja, tidak bisa," ia menuturkan.

Cuplikan video Prabowo mengatakan 'omon-omon' disertai gerakan tangan yang unik membuat netizen berkomentar. Pantauan, hingga berita ini dirilis sudah ada 30.000-an lebih cuitan yang membahas topik 'omon'. Bahkan, kata itu masuk jajaran trending topic di X (dulunya Twitter). 


Komentar0

Type above and press Enter to search.