GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Polsek Kadipaten Monitoring Luapan Sungai Cikasarung Sawala

SIDIKJARI- Pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2024 pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan Monitoring Lokasi Pasca Luapan Air Sungai Cikasarung Di Blok Anjun Rt 02 Rw 11 dan Blok Sawala Rt 04 Rw 12 Desa Dan Kecamatan Kadipate. kabupaten Majalengka.

Panit II Lantas IPDA Endri Wibowo.,S.H. Menyampaikan ke awak media bahwa Luapan Air Sungai Cikasarung Tersebut Sering terjadi Pada Saat Hujan. turun dengan Ketinggian Rata Rata lk 15 Cm ke Rumah Warga Pada Saat Hujan Turun, ujarnya.

Sebagai penyebab terjadinya banjir di wilayah Blok Anjun Rt 02 Rw 11 dan Blok Sawala Rt 04 Rw 12 Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten tersebut dikarenakan Letak Rumah di Pinggir Bantaran Sungai Cikasarung dengan Jumlah 9 Rumah, imbuhnya.

Lanjut Endri,  Langkah Yang di Ambil Terkait Bencana Rutin Di Lokasi Tersebut Pihak Polsek Kadipaten Sudah Berkoordinasi dengan Pihak Desa Kadipaten Dan Pihak BBWS agar kejadian tersebut Segera di Tanggulangi oleh Pemerintah. Sehingga Warga Sekitar Bantaran Sungai Cikasarung tidak Terus Terjadi ketika Hujan Turun, tukasnya.

Diakhir, alhamdulilah tidak terdampak Korban jiwa dan Materil dalam kejadian bencana banjir Tersebut. Situasi dalam keadaan Aman tertib dan Kondusif, tuntasnya.***

Komentar0

Type above and press Enter to search.