GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Pospera Meminta Hasil Audit Inspektorat Ke Pj Bupati Purwakarta

SIDIKJARI- DPC Pospera meminta hasil audit yang dilakukan oleh Inspektorat ke Pj Bupati Purwakarta. 

Hasil audit inspektorat Kabupaten Purwakarta meliputi dugaan penyimpangan anggaran PMI, anggaran Dana Desa (DD), dan anggaran Perjalan Dinas di Setda 

Ketua DPC Pospera Purwakarta Sutisna Sonjaya mengatakan, Ketika melakukan audiensi dengan Inspektorat, kami mendapat informasi bahwa terdapat temuan penyelewengan anggaran Dana Desa, kerugian PMI, dan Perjalanan Dinas di Setda Purwakarta. Semua temuan tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Purwakarta.


" Susuai pernyataan Inspektur pada saat kami melakukan Audiensi dengan Inspektorat bahwa ada nya temuan penyelewengan anggaran Dana Desa,kerugian PMI,Perdin di Setda Purwakarta tahun 2022,dan semuanya telah di laporkan pada Bupati Purwakarta,"ungkap Sutisna Sonjaya, Ketua DPC Pospera Purwakarta, Jumat,(16/2/2024).

DPC Pospera juga meminta agar hasil audit Inspektorat segera dipublikasikan agar masyarakat dapat mengetahui dan memantau proses tindak lanjut yang diambil oleh Pj Bupati Purwakarta


"Demi terciptanya transparansi dan menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta maka kami memohon PJ Bupati Purwakarta memberikan Salinan hasil Audit Inspektorat,"katanya.

Tisna juga menegaskan bahwa tujuan dari permohonan salinan hasil audit ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. 

"surat permohonan sudah kami masukan tinggal nunggu jawaban dari pj Bupati Purwakarta,"ungkapnya.
PJ Bupati Purwakarta juga diharapkan dapat segera menindaklanjuti temuan ini dengan langkah-langkah yang sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku. 

"Hal ini akan menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta serius dalam mengatasi kasus penyelewengan anggaran dan mempertanggungjawabkan tindakan-tindakan yang melanggar hukum,"tegasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.