GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Sat Res Narkoba Polres Subang Sosialisasi P4GN ke Siswa SMAN 3

SIDIKJARI- Polres Subang menggelar sosialisasi P4GN ke para siswa SMAN 3 Subang, Jumat (23/2/2024) di Lapangan Olahraga SMAN 3 Subang. Kegiatan ini sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dan dipimpin langsung Kasatnarkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo.

Kasat Res Narkoba, AKp Heri Nurcahyo menyampaikan,peran orang tua dengan memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap anak-anak mereka sangat penting. 

Sebab upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak merupakan tanggung jawab bersama.

"Orang tua, guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita,"katanya.

Siswa perlu dibekali ilmu, agar mereka tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik. Kegiatan ini menunjukkan bahwa perlu adanya kerjasama antara pemerintah, guru, dan orangtua untuk melindungi anak-anak bangsa.

Dijelaskan Keluarga adalah garda terdepan dalam menjaga dan mencegah keluarga dari penyalagunaan Narkoba.

"Karena kunci pencegah penyalagunaan Narkoba harus dimulai dari keluarga,"ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Heri, cara yang efektif adalah pendidikan keluarga. Peran orang tua harus lebih maksimal dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi dilingkungan keluarga.

"Sehingga mental dan kepribadian anak-anak dan anggota keluarga lebih dewasa dan bijaksana dengan memahami akan bahaya Narkoba,"ucapnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.