GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

DPC Pospera Soroti Anggaran Belanja Iklan Reklame Media Online di Disporaparbud

Laman sirup Purwakarta 2024

SIDIKJARI- Pariwisata merupakan salah satu sektor yang menjadi andalan bagi Kabupaten Purwakarta dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah. 

Namun, nampaknya langkah tersebut terhambat akibat adanya pengurangan anggaran di Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

" Anggaran tidak terserap kang,kena parsial,"ucap Dodi Kabid Pariwisata Disporaparbud,Rabu,(13/3/2024).

Diketahui anggaran belanja iklan / reklame pemotretan (iklan media online) dengan spesifikasi pekerjaan untuk media online dan cetak sebesar Rp 35 juta dan majalah Ekraf sebesar kurang lebih Rp 48 juta.

Menanggapi hal itu, Ketua Pospera Kabupaten Purwakarta,Sutisna Sonjaya menyayangkan jika benar anggaran promosi wisata untuk meningkatkan pariwisata itu tergeser kena parsial.

"Itu sangat tidak mungkin untuk anggaran wisata terkena parsial dengan dalih untuk bayar hutang ,"katanya.

Karena menurutnya, Disporaparbud hanya menyisakan dugaan bayar hutang untuk pembangunan yang baru rampung dan itu di sekretariat.

"Ya itu sah- sah saja pengakuan mereka, namun dalam waktu dekat kami akan mengirimkan surat untuk melakukan audensi ke Disporaparbud. Banyak hal yang akan dibahas menyangkut anggaran yang patut dipertanyakan,"ujarnya.




 

Komentar0

Type above and press Enter to search.