GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Intip Spesifikasi Toyota Innova Zenix Hybrid, Segini Harganya


SIDIKJARI- Toyota Kijang Innova Zenix Q Hybrid TSS Modellista didapuk menjadi varian tertinggi. 

Selain memiliki desain keren, kelengkapan fitur lengkap, kenyamanan berkendara, serta performa hebat dari mesin baru, dirinya juga punya beberapa kekurangan. 

Sebelum membeli Innova Zenix versi termahal, simak poin-poin keunggulan dan kekurangannya.

Keunggulan Pakai Mesin Baru

Di balik kapnya, Kijang Innova Zenix Hybrid termahal dibekali dengan mesin baru berkode M20A-FKS 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.987 cc. 

Bertenaga 152 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 205 Nm di 4.400-5.200 rpm. Mesin bensinnya mendapat bantuan motor listrik berdaya 113 PS. Sehingga menghasilkan tenaga gabungan 186 PS di sistem.

Besaran tenaga dan torsi di atas kemudian dipasok ke transmisi tipe CVT berkode K120. Lalu ada pula opsi atau mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang bakal memberikan sensasi berkendara layaknya transmisi manual.

Dilengkapi pula mode berkendara Eco, Normal, Power, dan EV. Enaknya, selama pakai mode Power, respons terhadap perubahan rasio sabuk baja ditingkatkan sehingga pengemudi dapat lebih merasakan G-force.

Teknologi Hybrid Terbaru dari Toyota
Pihak Toyota menyuntik teknologi Hybrid generasi ke-5. 

Sistem hibrida baru diklaim mampu mengoptimalkan produksi tenaga di motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa yang baik namun tetap efisien serta rendah emisi gas buang.

Motor listrik yang digunakan tergolong kompak. Pakai baterai Hybrid Ni-Mh yang ditempatkan di bawah kedua jok depan tanpa memangkas ruang area kabinnya. 

Pihak Toyota mengklaim bila catatan konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid bisa tembus hingga 1:22/23 km per liter.

Hadirnya Panoramic Retractable Roof
Varian tertinggi Innova Zenix mendapat panoramic retractable roof. 

Ukurannya besar, membentang dari depan hingga belakang. Dari dalam kabin, penumpang juga dapat menikmati pemandangan alam dengan lebih mudah. Selain itu menjadikan kabin terasa semakin lapang.

Tampilan panoramic roof juga dipermanis dengan sentuhan ambient light berwarna biru di kisi kiri dan kanan sampingnya. Perpaduan itu bukan cuma membuat nuansa kabin jadi lebih lega, namun sukses menonjolkan kesan mewah.

Kabin dan Kelengkapannya
Di bagian depan terdapat head unit 10 inci yang sudah terintegrasi smartphone lewat Apple CarPlay dan Android Auto. Pengguna dapat melakukan koneksi lewat bluetooth tanpa harus mencolok kabel. 

Namun wajib mendownload aplikasi Autolink dan GogoLink. Di dalam layar juga ada fitur near field card (NFC) untuk mengecek saldo kartu elektronik guna memudahkan pengguna.

Keamanan dan Keselamatan Terjamin

Toyota menyematkan fitur keselamatan dari paket TSS (Toyota Safety Sense) versi 3.0 atau serupa Toyota Voxy dan bZ4X. Terintegrasi dengan Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Departure Alert (LDA) dan Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Lalu dilengkapi dengan fitur Blind Spot Monitoring (BSM), Panoramic View Monitor, perangkat keselamatan SRS Airbags sebanyak 6 titik, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control. Tak lupa pula Electric Parking Brake & Brake Hold

Lalu tidak ketinggalan, hadir T-Intouch untuk mengintegrasikan mobil dan smartphone secara komprehensif. 

Di antara kegunaan T Intouch, pemilik mobil bisa menemukan lokasi mobil hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada pula fitur yang memudahkan pencarian kendaraan bila dicuri (stolen vehicle tracking).

Harga Toyota Kijang Innova Zenix Q Hybrid mencapai Rp611 juta OTR DKI Jakarta. 

Sumber: oto.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.