GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Ponpes Madinah Darul Barokah Bangun Pondok Baru Untuk Satri Laki-Laki di Tanah Wakaf Ketua Apdesi Purwakarta

SIDIKJARI - Pondok pesantren Madinah Darul Barokah yang berada di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta sedang dalam proses pembangunan kembali pondok untuk santri laki-laki.

Proses rekonstruksi ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan fasilitas yang lebih baik bagi para santri, serta untuk memenuhi standar keselamatan yang lebih tinggi. 

Pondok yang dibangun ini akan menjadi tempat tinggal bagi santri laki-laki selama menjalani pendidikan di pesantren.

Pimpinan Pondok Pesatren Madinah Darul Barokah, Abah Budiman, menjelaskan bahwa proses pembangunan pondok baru diperkirakan akan selesai secepatnya. Setelah selesai, pondok baru ini akan menjadi tempat tinggal bagi santri laki-laki.

"Sehingga Kobong untuk perempuan dan laki laki nantinya akan terpisah juga di sini dibangun masjid dan fasilitas lainnya,"katanya, Minggu, (12/5/2024).

"Kami berharap dengan adanya Kobong baru yang lebih nyaman ini, para santri dapat lebih fokus dalam menimba ilmu agama dan akademik," ungkapnya.
 
Dengan adanya pembangunan pondok baru yang dilakukan saat ini, diharapkan pesantren Madinah Darul Barokah dapat terus berperan dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia dan mencintai agama, bangsa, dan negara.

Selain itu, pembangunan pondok baru ini juga diharapkan dapat mendukung perkembangan pesantren Madinah Darul Barokah yang saat ini telah memiliki berbagai program pendidikan.


"Dengan fasilitas yang lebih baik, diharapkan pesantren ini dapat terus berkembang dan menjadi tempat yang nyaman dan unggul dalam menyiarkan ilmu agama Islam,"katanya.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam yang berperan dalam mencetak generasi yang berkualitas, proses pembangunan pondok baru ini juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta dan masyarakat sekitar. 

" Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wakaf tanah yang diberikan oleh Ketua APDESI Kabupaten Purwakarta untuk membangun masjid di pondok baru satri laki-laki,"ucapnya.

Ia juga berharap bahwa wakaf tanah ini akan memberikan berkah bagi pondok pesantren dan masyarakat yang akan mengikutinya.

"Kami berharap bahwa dengan adanya pondok baru ini, Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa,"pungkasnya.(Ris)

Komentar0

Type above and press Enter to search.