GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Bupati Purwakarta Bakal Jemput Bola, Pelayanan Publik Hadir di Pelosok Desa

SIDIKJARI- Pemerintah Kabupaten Purwakarta tengah mempersiapkan pelaksanaan pelayanan publik tahun 2025. Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekretaris Daerah Purwakarta, Norman Nugraha, yang didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Heriansyah, S.Sos., M.Si, bertempat di Aula Janaka.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai aspek teknis pelaksanaan pelayanan publik yang dijadwalkan akan dimulai pada 10 Juni 2025. 

Pelayanan ini mencakup sejumlah layanan penting bagi masyarakat, seperti administrasi kependudukan, pengelolaan arsip, sertifikasi, sosialisasi program pemerintah, hingga layanan pembayaran pajak.

Salah satu inovasi pelayanan publik yang akan diterapkan adalah kebijakan Bupati Purwakarta yang berencana melaksanakan tugasnya di luar kantor bupati. 

Setiap dua minggu sekali, Bupati akan berkantor di salah satu kecamatan dan desa terpilih di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kebijakan ini diharapkan dapat mendekatkan layanan pemerintahan kepada masyarakat serta memastikan bahwa pelayanan publik berjalan secara lancar, efektif, dan efisien. 

Selain itu, keberadaan langsung Bupati di tengah masyarakat membuka ruang bagi warga untuk menyampaikan pengaduan, keluhan, maupun aspirasi secara langsung.

"Ini merupakan bentuk nyata komitmen Pemerintah Daerah Purwakarta untuk terus mendengarkan dan menanggapi kebutuhan masyarakat. Pelayanan yang baik harus dimulai dari keterbukaan dan kedekatan dengan warga," ujar Sekda Norman Nugraha, Selasa,(27/5/2025).

Dengan langkah ini, Pemkab Purwakarta menegaskan keseriusannya dalam membangun sistem pelayanan publik yang adaptif, responsif, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.(ADV)



Komentar0

Type above and press Enter to search.