GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Dampak covid 19, pedagang keliling di Bandung : Kami susah cari makan.!!!

BANDUNG,sidikjari.net,-Covid 19 yang sedang melanda Indonesia saat ini memiliki efek yang sangat buruk pada perekonomian masyarakat, sejumlah pedagang keliling di kota Bandung seperti penjual bakso, mie ayam, cilok dan sejenisnya mengaku sulit Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saat ini.

Hal itu dikarenakan banyak lokasi (komplek) di Bandung yang ditutup akses jalannya guna mencegah penyebaran covid-19.

Salah seorang warga berinisial L yang biasanya menjual bakso keliling meneteskan air matanya ketika curhat kepada seorang wartawan, dia mengatakan bahwa, keadaan sekarang sangat menyiksa, jangankan untuk memenuhi kebutuhan lainnya untuk makan sehari-hari saja kami sangat susah akibat banyaknya larangan masuk komplek bagi pedagang keliling. Kami tidak boleh jualan, saya sudah pernah mencobanya namun disuruh pulang. Katanya kepada wartawan.

Dalam kesempatan wawancara, sejumlah pedagang keliling menyampaikan harapannya agar virus Corona ini cepat berlalu dan keadaan akan pulih seperti semula agar mereka bisa mencari makan dan kebutuhan keluarganya.

Saat ini memang terlihat banyak akses jalan di komplek-komplek di kota Bandung yang terdapat tulisan larangan bagi pedagang keliling maupun warga dari luar untuk tidak keluar masuk area tertentu guna menghindari penyebaran covid-19.
Tentu saja harapan kita semua saat ini agar bangsa Indonesia segera pulih,semoga covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali normal. (Arman)

Komentar0

Type above and press Enter to search.