GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Situ Wanayasa, Surga Wisata Alam di Purwakarta

PURWAKARTA,SIDIKJARI.CO.ID,-
Situ Wanayasa merupakan sebuah tempat wisata dengan keindahan panorama alam situ dan udara sejuk pegunungan wanayasa, yang populer dan cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi saat musim liburan tiba, terlebih lokasi situ wanayasa ini berada tepat di pinggir jalan.

Tak heran, selama ini lokasi tersebut kerap menjadi tujuan wisata para pelancong dari dalam maupun luar kota

Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya
mengatakan, Situ Wanayasa memiliki keunikan tersendiri karena wisata alamnya dengan menyuguhkan keindahan panorama, ada beberapa jenis wisata lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung  datang ke kawasan ini. Yakni, wisata kuliner dan religi.

"Untuk wisata religi nya,ditengah  situ terdapat sebuah pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan pinus yang cukup besar, selain itu terdapat sebuah makam  menurut informasi dikenal sebagai salah satu orang yang mendirikan purwakarta,"ungkap Acep, Rabu,(24/2/2021).

Untuk wisata kuliner,para pengunjung dapat menikmati suguhan para pedagang kaki lima,kuliner khas Kabupaten Purwakarta sate maranggi.
dan oleh-oleh khas Wanayasa.

"kurang rasanya jika tidak membawa buah tangan untuk saudara atau teman yang ada di tempat tinggalmu. Banyak kuliner khas yang bisa kamu pilih baik untuk dikonsumsi sendiri atau dibawa sebagai oleh-oleh,"ucapnya.

Yuk, habiskan liburan akhir tahun dan abadikan momen bersama keluarga dan teman-temanmu di Situ Wanayasa Purwakarta.

Komentar0

Type above and press Enter to search.