GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Lembaga KPK Nusantara Sumenep Gelar Audensi Dengan Dinas Perizinan

SUMENEP,SIDIKJARI.CO.ID,-
Lembaga KPK Nusantara DPC Sumenep lakukan Audensi dengan Dinas DPMPTSP Kabupaten Sumenep terkait perizinan tambak udang dan IMB pasar modern yang ada di Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sumenep. Kamis, 09/09/2021.

Audensi itu digelar pada pukul 10.30 sampai dengan selesai.

Hadir dalam pertemuan itu diantaranya Andi Kusmanto, ( Ketua), H. Zainal ( Sekretaris KPK)  Igusty Madani ( KPK-N) Andre Yulianto( KPK- N)   dari  POL- PP, perwakilan dari Dinas Cipta Karya, Kabid dan Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sumenep.

Andi Kusmanto selaku ketua KPK Nusantara Sumenep mengatakan bahwa maksud kedatangannya dalam audensi ke Dinas Perizinan tersebut hanya untuk menjadi penyampai Aspirasi masyarakat terkait temuan masyarakat yang ada di lapangan.

"Sebagai control sosial, kami harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada stake holder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Sumenep. Untuk itu, kami melakukan audensi ke Dinas Perizinan ," tandasnya.

Sementara itu, Dalam audensi yang di gelar di Kantor DPMPTSP itu, H.Zainal selaku Sekretaris  Lembaga KPK Nusantara Sumenep mengucapkan terima kasihnya karena Lembaga KPK Nusantara sudah diberikan kesempatan dan difasilitasi untuk menyampaikan aspirasi.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada kepala dinas Perizinan, Kabid Perizinan, Perwakilan Cipta Karya, Satpol PP dan semua yang hadir di ruangan ini. Kedatangan kami guna mempertanyakan apakah semua pengusaha Tambak udang di Kabupaten Sumenep ini ada izinnnya," ucap Zainal dalam pertemuan itu.

Tidak hanya itu, H. Zainal juga mempertanyakan IMB Pasar- pasar modern dan  yang ada di Kabupaten Sumenep. Ia juga mengungkapkan Dalam temuan dilapangan banyak tambak udang di Kabupaten Sumenep yang melabrak UU dan usahanya yang ada di Bibir pantai.

"Selain izin dan pelanggaran pelaku usaha tambak udang, juga terkait IMB pasar modern di Sumenep apakah semua itu ada izinnya. Karena dilapangan tidak sama dengan kebijakan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, temuan kami dilapangan banyak pasar modern dan ada juga Bank yang tidak mengantongi IMB." tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas DPMPTSP Sumenep secara detail dan tegas  menjawab semua aspirasi yang telah disampaikan oleh Lembaga KPK Nusantara Sumenep.

Kendati dilaksanakan ditengah Pandemi, acara itupun berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


( Andi)

Komentar0

Type above and press Enter to search.