GUYoGpApTSrlBSY5TpC8BSd8Ti==

Kapolda Jabar Sampaikan Belasungkawa Atas Kecelakaan Bus di Subang

SIDIKJARI- Sebuah kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok terjadi di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. 

Kapolda Jabar Irjen Dr Akhmad Wiyagus menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, kecelakaan tersebut terjadi akibat rem bus yang blong, sehingga sopir bus kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

"Kami menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah ini," kata Wiyagus saat memimpin proses evakuasi para korban, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/5/2024)

Wiyagus menginstruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh korban dan keluarganya. Ia juga meminta korban luka akibat kecelakaan ini mendapat perawatan maksimal.

"Berikan pelayanan terbaik kepada para korban dan keluarganya. Pastikan korban luka-luka mendapat perawatan maksimal," tuturnya.

Wiyagus mengatakan langkah pertama yang dilakukan polisi yakni melakukan proses evakuasi seluruh korban ke rumah sakit. Selanjutnya, menurut dia, polisi melakukan penyelidikan dengan pihak terkait untuk mengungkap penyebab kecelakaan.
"Olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang dilakukan dengan melibatkan pihak terkait. Kita tunggu hasil penyelidikan tim di lapangan," ujar dia.

Disebutkan, dalam proses evakuasi 11 korban meninggal dunia, 12 orang mengalami luka berat, 23 luka sedang, dan 14 luka ringan.


Komentar0

Type above and press Enter to search.